Konsumsilah Vitamin C dengan Benar, Begini Cara nya !

Konsumsilah Vitamin C dengan Benar

Vitamin C dapat diperoleh dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan seperti buah dan sayuran. Sumber vitamin C alami selain jeruk termasuk buah kiwi, mangga, pepaya, nanas, dan sayuran seperti brokoli, paprika, dan tomat. Untuk melengkapinya, Anda dapat mengambil suplemen vitamin C, dengan dosis yang tepat sesuai dengan rekomendasi dokter atau sesuai dengan aturan penggunaan yang tercantum pada kemasan produk. Dosis suplemen vitamin C yang direkomendasikan adalah 75 hingga 90 mg. Ketika mengalami infeksi atau pasca operasi, kebutuhan akan vitamin C akan meningkat, sehingga konsumsi vitamin C akan membantu proses penyembuhan.

Mengambil dosis vitamin C 500 mg per hari dianggap aman, dan cukup untuk menjaga kesehatan.

Vitamin C dengan Sistem Pelepasan Berkala

Saat Anda ingin mengonsumsi vitamin dalam bentuk suplemen, ada pilihan suplemen vitamin C yang memiliki sistem pelepasan berkala. Dengan sistem ini, kandungan vitamin akan diserap oleh sel-sel tubuh secara teratur melalui aliran darah. Melalui sistem pelepasan waktu, sel-sel tubuh yang memadai untuk vitamin C dapat bertahan sepanjang hari, hingga sekitar 12 jam. Pelepasan waktu ini adalah sistem yang membantu menyerap vitamin C yang lebih aman untuk perut Anda, dan dapat mengurangi efek samping yang mungkin ditimbulkan seperti sakit perut dan kembung. Dengan pelepasan vitamin C yang terjadi secara perlahan, sistem pelepasan waktu ini juga membantu meringankan kerja ginjal, sehingga lebih aman bagi ginjal.

Untuk menjaga kondisi perut Anda sehat, Anda perlu menjalani gaya hidup sehat, mengatur pola makan, dan menghindari stres dan cukup istirahat. Saat mengonsumsi vitamin C, sesuaikan dengan dosis yang disarankan dokter. Dianjurkan untuk mengonsumsi setelah makan untuk meminimalkan risiko masalah lambung karena mengonsumsi vitamin C. Memilih vitamin C dengan sistem pelepasan berkala, dapat menjadi salah satu cara untuk membantu mengurangi keluhan ini. Konsultasikan lebih lanjut dengan dokter Anda mengenai konsumsi vitamin C yang aman dan sesuai dengan kondisi Anda, terutama jika Anda memiliki riwayat penyakit, atau sedang hamil atau menyusui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *