Star Wars Indonesia Mau Mulai Nonton? Inilah Urutan Ceritanya

Star wars merupakan film franchise ternama dan terbesar di dunia. sudah memiliki rangkaian seri cerita yang banyak sekali. Banyak penggemar star wars indonesia yang bingung harus memulai dari mana. Karena setiap seri yang dikeluarkan memiliki urutan yang acak. Ada yang bilang harus menonton dari seri pertama. Tapi ada yang bilang dari seri 4. Jika anda bingung bisa mengikuti daftar berikut ini.

Urutan cerita yang bisa diikuti bagi penggemar baru star wars :

      Episode IV: A New Hope (1977)

      Episode V : The Empire Strikes Back (1980)

      Episode VI : Return of the jedi (1983)

      Episode I : the phantom menace (1999)

      Episode II : Attack of the clones (2002)

      Episode III : revenge of the sith (2005)

Episode 4 dan 5

Episode ini memiliki gambar yang masih jadul karena keluar sekitar tahun 1977 dan 1980. Disini anda bisa tahu hal dasar mengenai The Force. Dari episode ini anda juga akan mengenal kalimat “I ve got a bad feeling about this”.

Episode 1,2 dan 3

Star wars indonesia bisa melanjutkan menonton episode 1,2 dan 3. Ketiga film ini juga memiliki gambar yang sangat jadul. Tapi dari sini anda bisa tahu perjalanan hidup dari anakin skywalker, sebelum dia menjadi seorang darth vader. Bahkan anda juga tahu kenapa dia membela dark side dan kemudian menjadi sith.

Episode 6 dan 7

Di episode 6 anda akan melihat pertempuran hebat antara death vader dan luke. Setelah selesai menonton episode 6, anda bisa lanjut ke episode 7. Di episode ini anda akan tahu asal usul beberapa karakter baru di star wars. Seperti Finn, Rey. First order dan kylo ren. Anda akan paham tentang perjalanan hidup luke. Dan hal apa yang menghubungkan luke dengan anakin skywallker. Masa lalu darth vader juga akan diceritakan, yang dulunya seorang pria baik dan akhirnya menjadi sosok kejam.

Ada banyak sekali urutan untuk menonton film star wars. Setiap penggemar memiliki urutan menonton yang berbeda-beda. Anda juga bisa menonton berdasarkan tahun rilisnya yaitu :

      Episode IV : A New Hope (1977)

      Episode V : The Empires Strikes Back (1980)

      Episode VI : Return Of The Jedi (1983)

      Episode I : The Phantom Menace (1999)

      Episode II : Attack Of The Clones (2002)

      Episode III : Revenge Of The Sith (2005)

      Episode VII : Tho Force Awakens (2015)

      Episode VIII : The Last Jedi (2017)

    Episdoe IX : the rise of skywalker

Dengan menggunakan urutan itu, anda bisa memahami film ini dari sudut pandang luke skywalker. Anda juga akan melihat perkembangan teknologi dari zaman dulu hingga sekarang. Seperti penggunaan kamera, CGI dan lainnya. anda juga bisa menonton berdasarkan aturan rinster. Aturan ini membuat anda lebih mudah memahami. Karena akan bercerita tentang luke yang sudah menjadi jedi. Kemudian cerita tentang masa lalunya dan berbagai pertempuran yang dilakukan.

Banyaknya episode yang dikeluarkan membuat kita bingung memahami ceritanya. Apalagi untuk anak remaja yang lahir di tahun milineum. Akan semakin sulit menontonya, karena seri lama memiliki gambar jadul. Bagaimana star wars indonesia menonton urutannya?